Lombok, 7 Agustus 2018 – Gempa bumi berkekuatan 6,4 scala richter pada Minggu (29/7) pukul 06.47 WITA dan 7,0 scala richter pada Minggu (5/8) pukul 18.46 WITA yang mengguncang Lombok menelan ratusan korban jiwa dan ribuan bangunan rusak parah. Gempa berkekuatan cukup besar ini kemudian diikuti oleh beberapa kali gempa susulan yang semakin meluluhlantakkan Lombok dan sekitarnya.

Menyadari hal itu, PT Pasifik Satelit Nusantara sebagai perusahaan telekomunikasi satelit yang beberapa bisnisnya beroperasi di wilayah Lombok dan sekitarnya langsung memberikan bantuan berupa 4 set antenna UBIQU, 3 unit Isatphone dan logistic pasca gempa (makanan, minuman, obat-obatan).

Empat set antenna UBIQU dipasang di Media Center Mataram dan tiga posko penampungan pengungsi terpisah, yaitu di halaman Kantor Bupati Lombok Utara, Kantor Kecamatan Bayan, dan Kantor Desa Sambik Elen. Sedangkan Isatphone diserahkan melalui BAKTI.

Ada pun logistik pasca gempa berupa makanan, minuman dan obat-obatan didistribusikan melalui relawan Pondok Sedekah dan disalurkan ke beberapa posko penampungan pengungsi: Posko Tanjung, Posko Pemenang dan Posko Kayangan.

Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT PSN sebagai bentuk solidaritas kemunusiaan dan tanggung jawab sosial perusahaan. Yang tidak kalah pentingnya, bantuan ini diharapkan dapat membangkitkan moral dan semangat masyarakat Lombok yang menjadi korban gempa.