VSAT SERVICES

Solusi Layanan VSAT  Terlengkap dan Terintegrasi

VSAT Services

Solusi layanan VSAT terlengkap dan terintegrasi untuk seluruh Indonesia

Salah satu layanan utama yang ditawarkan oleh PSN adalah layanan VSAT. VSAT adalah singkatan dari Very Small Aperture Terminal, sebuah istilah yang digunakan untuk menerangkan alat komunikasi satelit dengan antena yang berdiameter mulai dari 1m hingga 4.5m.

Layanan VSAT memungkinkan penyediaan konektivitas yang hemat biaya, handal dan aman di seluruh wilayah cakupan satelit dengan berbagai macam jenis layanan dan bandwidth yang disediakan.

Solusi VSAT berdasarkan Band Spektrum

VSAT C-Band, VSAT SCPC, VSAT Ku-Band


VSAT C-Band

Layanan VSAT PSN dengan spektrum C-band dikenal dengan kehandalannya terhadap perubahan cuaca dan Service Level Agreement (SLA) yang tinggi. VSAT C-Band umumnya digunakan untuk aplikasi yang membutuhkan tingkat kehandalan serta keamanan yang tinggi seperti aplikasi perbankan, layanan darurat dan implementasi ERP.

Dalam hal alokasi bandwidth untuk VSAT C-Band, PSN menawarkan layanan VSAT-Internet Protocol (VSAT-IP) dengan rasio bandwidth yang dibagi ke beberapa pelanggan, serta layanan VSAT SCPC (Single Carrier Per Channel) yang menjamin tersedianya bandwidth tertentu (dedicated) untuk setiap terminal VSAT.

VSAT Ku-Band

Ubiqu adalah layanan VSAT Ku-Band terbaru dari PSN yang menawarkan koneksi broadband dengan perangkat antenna yang lebih kecil dan harga yang lebih terjangkau.

Layanan Ubiqu dapat digunakan siapa saja yang membutuhkan koneksi internet, baik itu di rumah, sekolah, pedesaan (kantor desa), usaha kecil menengah (UKM), klinik, rumah sakit maupun berbagai macam jenis bisnis usaha multi sektor lainnya.

Ubiqu menjadi solusi layanan internet broadband di mana saja di seluruh Indonesia karena dapat melayani hingga ke daerah yang tidak ada jaringan komunikasi terrestrial seperti radio, GSM, kabel dan fiber optik.

Solusi VSAT berdasarkan Layanan

Virtual Private Network (VPN), Internet Protocol (IP)


VSAT VPN

Layanan VSAT Virtual Private Network (VPN) memungkinkan beberapa lokasi kantor atau situs dalam suatu organisasi dapat terhubung melalui suatu jaringan tertutup, meskipun mereka tersebar di lokasi yang berbeda. Pengguna layanan VSAT VPN pada umumnya adalah bank, pemerintah dan juga industri lainnya. Keamanan dan kehandalan adalah dua aspek penting dari layanan ini karena sensitivitas dan urgensi dari data yang dikirimkan.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, PSN menawarkan pilihan layanan yang fleksibel, mulai dari konfigurasi layanan yang sesuai dengan kebutuhan individu hingga yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan lalu lintas tinggi bagi perusahaan-perusahaan besar.

VSAT Internet

Layanan VSAT Internet memungkinkan daerah atau lokasi yang tidak terjangkau jaringan terrestrial seperti kabel, fiber maupun selular untuk dapat menikmati layanan Internet.

Layanan ini menawarkan bandwidth yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dengan pilihan akses unlimited maupun berbasis quota yang terjangkau dan efisien.

Dengan menggunakan hub tersendiri, yang terhubung dengan backbone internet lokal maupun internasional melalui satelit dan serat optic, serta dipadukan dengan teknologi terkini untuk mengakomodasi naiknya permintaan kebutuhan internet, PSN terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggannya. Dengan efisiensi yang lebih tinggi, PSN menawarkan nilai terbaik dengan harga yang terjangkau dibandingkan dengan kompetitor lain.

Solusi Hardware VSAT

VSAT Auto Tracking Antenna, Mobile VSAT Auto Pointing


VSAT Auto Track

PSN terus berupaya untuk mengembangkan dan memperluas layanan VSAT melalui inovasi dengan memanfaatkan keahlian yang dimilikinya. Pada 2015, PSN menyempurnakan desain platform antena autotracking yang disebut SAPM (Single Axis Polar Mount) dan DAZEL (Dual Axis Azimuth Elevation).

Platform yang dikembangkan sendiri ini memungkinkan VSAT untuk digunakan pada satelit yang dioperasikan pada inclined orbit. Dengan demikian PSN dapat menawarkan solusi yang lebih hemat biaya kepada pelanggan. Dari 2011 sampai saat ini, lebih dari 264 unit platform SAPM dan DAZEL telah dibangun dan dipasang.

M-VSAT

Sistem MVSAT atau Mobile VSAT adalah inovasi lain yang diciptakan sepenuhnya oleh PSN dan saat ini ditawarkan kepada pelanggan. MVSAT adalah sistem antena dengan fitur auto-pointing yang yang dapat dipasang di atas kendaraan seperti unit mobile banking, kendaraan untuk pelayanan publik dan keadaan darurat. Sekitar 350 unit MVSAT saat ini telah terpasang untuk mendukung berbagai organisasi.